Prediksi SPAL vs Juventus Minggu 23 Feb 2020

SPAL vs Juventus – Di tengah perburuan scudetto yang semakin seru, Juventus mendapat misi mudah saat menghadapi tim juru kunci, SPAL, pada giornata ke-25 Serie A, akhir pekan nanti.

Duel kedua tim ini akan berlangsung di Stadio Paolo Mazza pada Minggu (23/2/2020) dinihari. SPAL yang hampir tak punya harapan keluar dari zona degradasi harus berhadapan dengan Juve yang performanya sedang tak menentu di laga ini.

Misi Mustahil SPAL Amankan Tiga Poin

Menantang Juventus pada giornata ke-25, akhir pekan nanti, SPAL sepertinya tak punya modal yang cukup. Pada dua laga sebelumnya, SPAL tak pernah sekalipun mendapat poin. Dua laga tersebut juga menandai debut sang nahkoda anyar, Luigi di Baggio. Di Baggio kini harus membawa timnya bangkit dan memperkecil jarak dari dua tim yang berada di atasnya.

Menghuni urutan terakhir classifica, SPAL hanya meraih 15 poin dari 24 pertandingan yang sudah dilakoni. Mereka kini juga mempunyai rekor selalu kalah dalam empat pertandingan beruntun Serie A. Luigi di Baggio kini harus membawa timnya keluar dari zona degradasi. Namun, untuk memulainya, ia harus mengalahkan Juve di giornata ke-25 lebih dahulu.

Peluang menang SPAL atas Juventus di akhir pekan nanti akan semakin mengecil mengingat buruknya catatan laga kandang mereka. Tim berjuluk Gli Spallini, saat ini selalu kalah dalam empat laga kandang terakhirnya. Namun, hasil tersebut mungkin akan berbeda kali ini. Pasalnya, laga ini akan menjadi laga kandang perdana bagi sang allenatore pasca ditunjuk pada 10 Februari kemarin.

Performa Juventus Sedang Tak Stabil

Sementara itu, Juventus akan sambangi Stadio Paolo Mazza dengan modal kemenangan 2-0 atas Brescia yang mereka dapat di pekan sebelumnya. Namun, Juve hendaknya tak meremehkan kekuatan lawannya kali ini. Sedikit saja lengah, bukan tidak mungkin mereka akan bernasib sama seperti saat bertamu ke markas Verona pada giornata ke-23 lalu.

Meski menjadi pemuncak klasemen sementara, posisi Juventus belum sepenuhnya aman. Berkat kekalahan yang mereka dapat pada dua giornata sebelumnya, persaingan gelar scudetto pun semakin ketat. Kini, Inter bukan satu-satunya rival Si Nyonya Tua. Ada juga Lazio yang siap mengintai dengan jarak hanya satu poin di bawah mereka.

SPAL dapat sedikit bernapas lega karena Juventus saat ini sedang tampil kurang bagus. Kemenangan atas Brescia kemarin menjadi kemenangan ke-2 bagi pasukan Maurizio Sarri dalam empat pertandingan terakhir Serie A. Juventus harus ekstra hati-hati karena mereka kini belum pernah menang dalam tiga laga tandang terakhir di semua kompetisi.

Rekor Pertemuan Kedua Tim

Statistik mencatat, Juventus dan SPAL hanya pernah melangsungkan pertemuan sebanyak lima kali. Dari lima pertemuan tersebut, Si Nyonya Tua kumpulkan catatan tiga kemenangan dan satu hasil imbang. Sementara SPAL terlihat hampir selalu tak berdaya karena hanya punya torehan satu kemenangan atas calon lawannya tersebut.

Juventus memang memegang kendali penuh dalam rekor pertemuan kedua tim. Akan tetapi, Stadio Paolo Mazza seakan punya magis tersendiri bagi tim asal Turin tersebut. Pasalnya, Juve tercatat tak pernah menang dalam dua kali kunjungan ke markas SPAL tersebut. Terakhir kali berkunjung ke sana, penguasa Italia dalam delapan musim terakhir tersebut menyerah dengan skor 2-1.

Prediksi Pertandingan

Tak ingin mengulang memori kelam, Juve yang kembali diperkuat Cristiano Ronaldo dipastikan akan akhiri rekor tak pernah menang mereka di markas calon lawannya tersebut. Juventus menjadi tim favorit di laga ini mengingat SPAL tampil begitu buruk sepanjang musim 2019/2020 ini.

Hadirnya Cristiano Ronaldo kemungkinan akan membuat Juventus tak puas jika harus menang dengan defisit hanya satu gol. Maka dari itu, Juve kemungkinan besar akan meraih kemenangan dengan defisit minimal dua gol di laga ini. Juventus diprediksi akan pulang ke Turin dengan membawa kemenangan minimal 0-2 dari markas SPAL di laga ini.