Dortmund Vs Union Berlin, Erling Haaland Bikin Rekor di Bundesliga

[ad_1]

KOMPAS.comBorussia Dortmund berhasil meraih poin penuh ketika menjamu 1.FC Union Berlin pada pekan ke-20 Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman.

Pertandingan Borussia Dortmund vs Union Berlin yang dihelat di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (1/2/2020), berakhir dengan skor 5-0 untuk Dortmund.

Lima gol Borussia Dortmund dicetak oleh Jadon Sancho (13′), Erling Haaland (18′, 76′), Marco Reus (68′ Pen), dan Axel Witsel (70′).

Hasil pertandingan tersebut, membuat Marco Reus dkk, berada di peringkat ke-3 klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 39 poin.

Baca juga: Sancho dan Haaland Jadi Pusat Perhatian Saat Dortmund Pesta Gol ke Gawang Union Berlin

Hasil tersebut membuat persaingan Bundesliga semakin memanas.

Sebab, Dortmund hanya beda dua poin atas RB Leipzig, di peringkat kedua dan tiga poin atas pemuncak klasemen sementara Bundesliga, Bayern Muenchen.

Pada laga kontra Union Berlin, penyerang baru Borussia Dortmund, Erling Haaland, membuat rekor baru di Bundesliga.

Pemain berusia 19 tahun itu merupakan penyerang pertama dalam sejarah Bundesliga yang mencetak 7 gol dalam 3 penampilan pertamanya.

Dia telah mencetak gol dengan masing-masing 7 tembakan pertama tepat sasaran.

Selain itu, Erling Haaland juga mencatatkan 100 persen operan sukses.

Baca juga: Emre Can Berterima Kasih kepada Juventus Setelah Pindah ke Borussia Dortmund

Namun, terlepas dari pencapaiannya yang memecahkan rekor, pemain berkebangsaan Norwegia itu tidak berhasil merebut rekor dari pendahulunya Paco Alcacer, yang baru saja pindah ke Villarreal.

Paco Alcacer hanya membutuhkan waktu 106 menit untuk mencetak 7 gol di Bundesliga. Sementara Erling Haaland, membutuhkan waktu 135 menit untuk mencetak 7 gol di Bundesliga.



[ad_2]

Source link