Profil Andik Vermansah, Penjual Es yang Kini Melesat Jadi Bintang Sepak Bola

[ad_1]

KOMPAS.comAndik Vermansah adalah pemain sepak bola yang saat ini, mulai akhir Januari 2020, bergabung dengan Bhayangkara FC.

Kompas.com memberitakan, eks-pemain Madura United dan Selangor FA itu baru saja menyetujui kontrak sebagai pemain Bhayangkara FC dalam bursa transfer Liga 1 2020.

The Guardians, julukan Bhayangkara FC, resmi merekrut Andik Vermansah untuk mengarungi Liga 1 2020.

Baca juga: Andik Vermansah Resmi Gabung Bhayangkara FC

Masa kecil Andik Vermansah

Tak banyak yang tahu, sejak kecil Andik yang kelahiran lahir Jember, Jawa Timur, 23 November 1991, ini adalah sosok anak pekerja keras. Demi meraih cita-cita, ia sempat berjuang dengan menjadi penjual es di Tambaksari, Surabaya, saat masih SD. 

Dikutip dari arsip Persebaya1927.org , Andik Vermansah lahir menghabiskan masa kecilnya sebagai penjual es.

Orangtuanya, mendapatkan uang hampir tidak cukup untuk biaya hidup, memiliki sedikit dana untuk membantu Andik Vermansah mewujudkan mimpinya sebagai pemain sepak bola.

Pada awalnya Andik Vermansah tidak diizinkan untuk mengejar karier sepak bola. Namun, Andik Vermansah sangat termotivasi tidak mudah putus asa.

Masih menurut arsip Persebaya1927.org, Andik berusaha keras untuk mengejar impiannya dengan segala cara.

Untuk membiayai kariernya berkembang ia harus menjual es, bahkan bermain sepak bola untuk turnamen antar-kelurahan, hanya untuk dapat membeli sepasang sepatu bola.

Andik Vermansah menerima terobosan besar ketika pelatih SSB Suryanaga, Rudi, menemukan bakatnya. Rudi menawarkan Andik Vermansah untuk bermain di sekolah sepak bola di Surabaya, gratis.


Berlari kunci kecepatan Andik

Nama Andik mulai meroket saat bergabung dengan timnas Indonesia. Dia dikenal sebagai pemain yang memiliki kecepatan.

[ad_2]

Source link