Liga 1 Digelar 29 Februari, Pelatih Persib Punya Harapan

[ad_1]

BANDUNG, KOMPAS.com – Operator kompetisi sepak bola Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB), memutuskan Liga 1 2020 akan bergulir pada 29 Februari.

Keputusan tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT LIB yang berlangsung di Bali, Kamis (23/1/2020).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menyambut baik keputusan tersebut. Dia berharap kompetisi dimulai sesuai jadwal yang sudah diputuskan. 

Pasalnya, hal tersebut berkaitan dengan program yang akan atau sudah disusun pada masa pramusim.

“Jika benar ini digelar 29 Februari, maka ini menjadi kabar yang baik dan kini setiap tim bisa melakukan persiapan dengan serius dengan waktu sekitar 5 pekan dan itu kabar baik,” kata Robert.

Baca juga: Wolves Vs Liverpool, The Reds Butuh 84 Menit untuk Pastikan Kemenangan

Robert mengaku lega dengan adanya kepastian jadwal kompetisi. Setidaknya, dia tidak perlu mengatur ulang program persiapan yang sudah disusun sebelumnya.

Oleh karena itu, Persib hanya tinggal melanjutkan program yang sudah mereka buat untuk mematangkan persiapan sebelum bertarung di kompetisi.

“Kami sudah tahu apa yang harus kami lakukan. Kami memiliki target untuk bermain pada 29 Februari nanti,” terang Robert.

“Kami punya rencana untuk pramusim, kami sudah memulai hari pertama (latihan lengkap) dan kami tahu apa yang harus dilakukan di masa depan,” imbuh dia.

Persib sudah memulai sesi pramusim mereka sejak awal Januari lalu. Beberapa agenda telah dijalani klub berjulukan Maung Bandung itu.

[ad_2]

Source link