Mengintip dari Dekat Markas Garuda Select di Italia

[ad_1]

COMO, KOMPAS.com – Sejak Oktober 2019 lalu, sekitar 29 remaja terpilih diikutsertakan untuk mengikuti program pengembangan bakat pesepak bola hasil kerja sama PSSI dan Mola TV, yakni Garuda Select.

Program Garuda Select II yang berlangsung kali ini merupakan program tahap kedua setelah program tahap pertama, Januari-Mei 2019.

Meski merupakan kelanjutan dari program tahap pertama, program pelatihan Garuda Select II tidak sepenuhnya sama dengan tahap pertama.

Salah satu perbedaan adalah lokasi pelatihan yang tidak lagi hanya berkutat di Birmingham, Inggris, tapi juga melebar ke negara Eropa lainnya yang juga jadi salah satu kiblat sepak bola dunia, Italia.

Pada Sabtu (18/1/2020) kemarin, Kompas.com mendapat kesempatan untuk melihat lebih dekat tempat pemusatan latihan Garuda Select di negeri spaghetti itu.

Di Italia, Afriyanto Nico dkk digembleng di Como, sebuah kota yang berjarak sekitar 50 kilometer dari Milan.

Baca juga: Berita Garuda Select, Bagus Kahfi Ungkap Perbedaan Klub Italia dan Inggris

Butuh sekitar satu jam perjalanan dari Bandara Malpensa, Milan, untuk bisa mencapai kota yang terkenal dengan panorama danaunya itu.

Karena kunjungan berlangsung pada Januari, udara musim dingin dengan suhu mencapai sekitar 5 derajat celcius langsung menyambut setibanya di kota yang berada di kaki pegunungan Alpen dan berbatasan langsung dengan Swiss itu.

Di Como, tim Garuda Select menjalani pelatihan di lapangan yang juga dipakai Calcio Como 1907, klub Serie C1 yang kini juga sudah berada di bawah kepemilikan Djarum, perusahaan induk dari Mola TV.

Lokasi lapangan latihan berada di Erba, kawasan yang berjarak sekitar 11 kilometer dari pusat kota Como.

[ad_2]

Source link