Klausul Elektoral Kontrak Quique Setien sebagai Pelatih Barcelona

[ad_1]

KOMPAS.com – Pelatih Quique Setien telah menandatangani kontrak selama dua setengah musim di Barcelona menggantikan posisi Ernesto Valverde.

Artinya, Quique Setien bakal menangani Blaugrana, julukan Barcelona, hingga musim panas 2022 mendatang.

Bersamaan dengan kontraknya di Blaugrana, Quique Setien akan melewati masa pemilihan presiden Barcelona pada 2021.

Sebab itu, eks pelatih Real Betis itu mendapatkan klausul elektoral di dalam kontrak yang dia tanda tangani pada Selasa (14/1/2020) waktu setempat.

Baca juga: Jadi Pelatih Baru Barcelona, Quique Setien Akui Sudah Lama Kagumi Messi

Dilansir dari Mundo Deportivo, klausul tersebut ditetapkan langsung oleh Presiden Barcelona saat ini, Josep Maria Bartomeu, dan sudah disetujui oleh jajaran direksi klub.

Dalam klausul elektoral itu, jajaran direksi baru yang terpilih setelah pemilihan presiden 2021 tetap memiliki pengaruh dalam memvalidasi kelanjutan atau menggantikan Quique Setien sebagai pelatih pada akhir musim 2020-2021.

Kemudian, pelatih harus menerima keputusan presiden dan dewan direksi baru tersebut.

Sebagai informasi, pada pelaksanaan pemilihan presiden Barca tahun 2021 nanti, pemilih merupakan anggota klub atau socio.

Baca juga: Diganti Quique Setien, Ini Rekor Valverde Selama Melatih Barcelona

Kabar beredar, Gerard Pique berniat untuk maju dalam pencalonan tersebut. Artinya, dia akan pensiun dini dari lapangan hijau.

Pique disebut memiliki peran penting di balik meja kantor Barca. Kekasih penyanyi Shakira itu terlibat jaringan bisnis kuat dan beberapa kesepakatan dengan sponsor Barcelona.

[ad_2]

Source link