Klasemen Liga Champions, Barcelona Lolos, Liverpool-Chelsea Tertahan

[ad_1]

KOMPAS.com – Barcelona sukses memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah memainkan laga kelima Grup F, Rabu (27/11/2019) atau Kamis dini hari WIB.

Di sisi lain, dua tim asal Inggris, Liverpool dan Chelsea, membuang kesempatan lolos lebih awal setelah ditahan imbang oleh lawannya.

Kepastian Barcelona lolos ke fase gugur didapat setelah mampu mengalahkan Borussia Dortmund 3-1 di Stadion Camp Nou.

Kemenangan itu membuat Barcelona melaju ke babak selanjutnya dengan status juara Grup F. Ini adalah keberhasilan ke-13 secara beruntun Barcelona lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup.

Barcelona memimpin dengan koleksi 11 poin unggul empat angka atas Inter Milan dan Dortmund yang secara berurutan menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca juga: Barcelona Vs Dortmund, Lionel Messi dkk Amankan Tiket 16 Besar

Inter Milan berhak atas posisi dua karena unggul selisih gol atas Dortmund. Hal ini tidak lepas dari kemenangan 3-1 Inter Milan atas Slavia Praha.

Dua tiket lolos dari Grup F akan diperebutkan Inter Milan dan Dortmund. Di laga pamungkas, Inter Milan akan menghadapi Barcelona sementara Dortmund melawan Slavia Praha.

Di Grup E, Liverpool membuang kesempatan lolos sebagai pemuncak klasemen setelah ditahan imbang 1-1 oleh Napoli di Stadion Anfield.

Hasil laga itu membuat tiga tim penghuni Grup F yakni Liverpool, Napoli, dan RB Salzburg masih punya peluang kesempatan lolos.

Saat ini, Liverpool memimpin dengan koleksi 10 poin unggul satu angka dari Napoli di urutan kedua. Adapun Salzburg yang sukses mengalahkan K.R.C Genk 4-1 berada di urutan tiga dengan koeksi tujuh poin.

[ad_2]

Source link